BAYAM HIAS MERAH (Aerva sanguinolenta) - GANESHA FLORA

Jual aneka tanaman hias, tanaman herbal, pohon peneduh, pupuk, alat dan media tanam, serta melayani sewa tanaman murah.

BAYAM HIAS MERAH (Aerva sanguinolenta)

Bayam Merah (Aerva sanguinolenta)

Sebenarnya tanaman ini dari jenis bayam, akan tetapi karena memiliki daun dan warna yang indah maka tanaman ini dijadikan sebagai tanaman hias. Dalam dunia tumbuhan, tanaman ini dikenal dengan nama ilmiah Aerva sanguinolenta (L) Bl.

Tanaman indah ini berasal dari Pulau Jawa, dapat tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah dan juga daerah pegunungan dengan ketinggian 1,000 meter dari permukaan laut.

Bayam merah sangat menyukai jika ditanam ditempat terbuka dan warna daunnya akan merah menyala jika mendapat banyak sinar matahari. Jika ditanam ditempat yang kurang mendapat penyinaran matahari atau tempat rindang, maka warna daunnya akan buram dan kusam.

Tanaman bayam merah berbentuk perdu, pertumbuhannya sangat cepat dan mudah dikembangbiakkan. Tinggi batangnya dapat mencapai 1,5 meter, memiliki bentuk daun bulat telur atau oval. Bunganya yang indah tersusun dalam rangkaian tandan, bunganya kecil berwarna putih kekuningan dan pada umumnya bunga tersebut akan muncul pada ujung atas batang atau sering juga muncul dari ketiak daunnya.

Bayam merah terkadang ditanam sebagai batas taman, atau ada juga yang ditanam disisi jalan. Secara alami, bayam merah berkembang biak dengan biji, tetapi para penggemar bunga hias umumnya memperbanyak tanaman ini dengan stek batang.

Posted by : GANESHA FLORA BALI ~ Jual - Sewa Tanaman Hias.

Semoga Artikel "BAYAM HIAS MERAH (Aerva sanguinolenta)" ini bermanfaat. Kritik dan saran silahkan sampaikan di kolom komentar..

Untuk informasi stok, harga dan pemesanan produk/ jasa, silahkan hubungi WA Support/ Kontak yang tersedia.

Terima kasih atas kunjungan anda!!!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog